Kamis, 11 Januari 2018

Sevilla Disemprot Maradona Gara-Gara Pilih Montella

Sevilla Disemprot Maradona Gara-gara Pilih MontellaFoto: CRISTINA QUICLER/AFP PHOTO

Sevilla - Diego Maradona mengecam keras keputusan Sevilla yang menentukan Vincenzo Montella sebagai instruktur baru. Menurut Maradona, ada ribuan instruktur lain yang lebih pantas.

Sevilla menunjuk Montella sebagai instruktur gres pada final Desember lalu. Montella dipercaya menggantikan Eduardo Berizzo, yang dipecat alasannya ialah tak bisa menawarkan hasil yang memuaskan.

Pemecatan Berizzo sendiri cukup kontroversial alasannya ialah dilakukan tak usang sesudah sang instruktur kembali usai menjalani operasi akhir kanker prostat.

Maradona, yang pernah membela Sevilla ketika masih jadi pesepakbola, tak habis pikir kenapa mantan klubnya menentukan Montella. Dia menyinggung buruknya kinerja Montella selama melatih AC Milan sampai risikonya dipecat.

"Sangat abnormal bahwa Montella harus mengambil daerah Berizzo. Terutama ketika Montella ditendang alasannya ialah bekerja dengan sangat jelek di Milan. Ada ribuan instruktur yang bisa melaksanakan pekerjaan ini," tulis Maradona di akun Instagramnya.

"Pebisnis tak boleh mengontrol sepakbola (Berizzo harus didukung). Atau paling tidak beri sebuah alternatif. Ini harus berubah," kata legenda sepakbola Argentina itu.

[Gambas:Instagram]


Montella telah memimpin Sevilla pada tiga pertandingan. Dia membawa Los Rojiblancos mengalahkan Cadiz di dua sabung Copa del Rey. Tapi, pada sabung pertamanya di La Liga, Sevilla kalah dari Real Betis.