Rabu, 16 Agustus 2017

Inilah Mengapa Conversion Rate Optimization adalah Investasi Terbaik untuk Bisnis Online Anda

Apakah Anda tahu tindakan pertama yang diambil pemilik situs web paling setelah situs menghasilkan konversi pertama? Mereka bergegas keluar dan mencari cara untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas ke situs mereka. Hal berikutnya yang Anda tahu, situs ini menghasilkan lebih banyak penjualan dengan berinvestasi di PPC, SEO, media sosial dan / atau pemasaran konten.

Dan untuk sementara, bisnis ini bahagia dan berpikir bahwa mereka membangun bisnis online yang berkelanjutan dan berkembang. Tapi akhirnya, pemilik situs memiliki cukup waktu atau membayar seseorang untuk benar-benar menggali data dan kemudian menyentuh mereka: Situs ini tidak benar-benar menumbuhkan garis bawah sama sekali.



Seperti: Dimana keuntungannya?

Bagi sebagian besar situs web, keuntungan ditelan oleh biaya pemasaran. Untuk "menumbuhkan" bisnis online, sebagian besar pemilik situs web berinvestasi di layanan Pemasaran Internet seperti SEO, PPC, pemasaran konten, atau media sosial yang semuanya meningkatkan biaya pemasaran. Namun dengan meningkatnya persaingan dan biaya, ROI dari layanan Internet Marketing ini sangat rendah karena banyak orang beruntung menghasilkan rasio penjualan-pemasaran 2: 1. Artinya, sebagian besar situs beruntung jika bisa menghasilkan dua dolar pendapatan dari 1 dollar dalam investasi pemasaran.

Conversion rate optimization (CRO), bagaimanapun, adalah jenis layanan Internet Marketing yang sangat berbeda. Alih-alih mengembangkan bisnis online dengan meningkatkan tingkat lalu lintas seperti PPC tradisional, SEO, atau media sosial, pakar CRO memeras lebih banyak penjualan dari arus lalu lintas yang ada.

Dengan menggunakan perangkat lunak pengoptimalan tingkat konversi seperti Clicktale atau Optimizely, pakar CRO mengisolasi komponen web yang menyebabkan pengunjung pergi sebelum menyelesaikan pembelian. Dengan komponen situs web, kami bermaksud:

 1. Copywriting pada Landing / Sales Pages atau Deskripsi Produk

 2. Desain Website dan Tata Letak Navigasi dan Fitur UI Utama

 3. Pemrograman Website

 4. Aliran Lalu Lintas Situs Web

 5. Saluran Penjualan

Jika Anda pernah melakukan split-test poin harga, judul, atau bahkan halaman arahan yang ditulis ulang / didesain ulang, berarti Anda benar-benar telah "mengoptimalkan" tingkat konversi Anda. Tapi sementara strategi ini memang bisa membantu meningkatkan konversi online Anda, data tersebut tidak efisien dan berpotensi membuang lalu lintas yang sangat berharga dan mahal. Tapi dengan menggunakan analisis lalu lintas dan pendekatan yang sistematis, pakar pengoptimalan tingkat konversi profesional benar-benar dapat meningkatkan total konversi online hingga 100% atau lebih hanya dalam beberapa minggu.

Dan ketika sampai pada pengembalian investasi secara keseluruhan, pengoptimalan tingkat konversi hanya menunjukkan opsi bersaing seperti PPC atau media sosial dari air karena tiga keuntungan utama:

 1. Conversion Rate Optimization Menghasilkan ROI Tumbuh Lama Setelah Bekerja Selesai

Bila Anda berinvestasi di SEO, media sosial dan terutama PPC, lalu lintas yang meningkat dengan cepat akan segera turun begitu Anda berhenti berinvestasi. Tapi proyek optimasi tingkat konversi akan menghasilkan peningkatan penjualan untuk situs web sampai ada perubahan besar pada model bisnis atau pesaing baru yang masuk dalam ceruk pasar. Dalam beberapa kasus, peningkatan penjualan akan bertahan bertahun-tahun setelah pakar tingkat konversi menyelesaikan pekerjaan mereka yang membantu menghasilkan ROI yang masif.

 2. Optimasi Tingkat Konversi Tidak Menambah Anggaran Pemasaran

Setelah para ahli CRO menyelesaikan pekerjaan mereka dan Anda telah mendapatkan kembali investasi awal Anda, setiap penjualan tambahan yang masuk karena tingkat konversi yang lebih tinggi datang dengan biaya pemasaran nol. Jadi, bukannya 30-40% dari semua pendapatan baru yang didapat dari biaya pemasaran, uang itu langsung masuk ke bottom line Anda. Ingat, pengoptimalan tingkat konversi menghasilkan lebih banyak penjualan dari sumber lalu lintas yang ada dan tidak akan menambah anggaran pemasaran jangka pendek atau jangka panjang Anda.

 3. Optimalisasi Tingkat Konversi Tidak Memiliki Biaya Berulang atau Biaya Retainer Bulanan

Peningkatan penjualan yang dihasilkan dari pengoptimalan tingkat konversi akan terus berlanjut tanpa biaya bulanan berulang dalam bentuk apa pun. Meskipun Anda mungkin ingin agar pakar CRO mengoptimalkan halaman arahan baru atau deskripsi produk saat Anda menawarkan produk atau layanan baru, tidak ada biaya berulang atau biaya yang terkait dengan pengoptimalan tingkat konversi.

Dolar untuk dolar, berinvestasi pada layanan CRO memberikan keuntungan investasi yang jauh lebih baik daripada layanan Internet Marketing pesaing yang ada di pasaran saat ini. Jadi, alih-alih mendapatkan rasio penjualan-ke-pemasaran 2 atau 3: 1, layanan CRO dapat dan sering menghasilkan rasio 10: 1 atau lebih baik. Lebih baik lagi, investasi dalam optimasi tingkat konversi kemudian akan membuat investasi masa depan di SEO, SMM, dan pemasaran konten lebih menguntungkan karena Anda akan menghasilkan lebih banyak konversi untuk investasi yang sama.